Esai "Ketidakefektifan Subsidi BBM"

| Kamis, 06 Juni 2013
Esai "Ketidakefektifan Subsidi BBM 
bagi Kesejahteraan Masyarakat" 

Assalamu'alaikum wr. wb.
Senang sekali rasanya bisa kembali membuat postingan dalam blog saya ini. Pada kesempatan kali ini saya akan memposting sebuah esai yang betemakan keefektifan subsidi BBM dan berjudul "Ketidakefektifan Subsidi BBM bagi Kesejahteraan Masyarakat". Esai ini disusun dalam rangka mengikuti lomba Economic Brain Competition di FE UNNES.
Sebelumnya, esai ini telah membawa saya dan teman-teman menjadi juara dalam kompetisi tersebut. Alhamdulillah..^_^

Berikut cuplikan dari esai yang telah kami buat:
Kebijakan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan oleh pemerintah memang diniatkan untuk kebaikan masyarakatnya. Kebijakan ini tidak lain ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, terutama masyarakat golongan miskin. Subsidi BBM ini digunakan untuk meningkatkan derajat orang miskin atau hampir miskin agar terangkat dan terhindar dari garis kemiskinan.
Niat baik pemerintah tersebut memang dipandang sangat bagus demi per-kembangan dan pembangunan masyarakat pada umumnya. Namun dalam pelaksanaannya, niat baik tersebut belum bisa terealisasikan dengan tepat. Subsidi BBM yang diterapkan kebanyakan tidak tepat sasaran. Kebijakan yang seharusnya ditujukan dan dinikmati manfaatnya oleh masyarakat miskin justru dinikmati oleh kalangan menengah ke atas. 
Diatas hanya sekilas yang kami paparkan, bagi yang berminat membaca esai kami anda bisa mendownloadnya disini :

Baik cukup sekian postingan saya kali ini. Kurang lebihnya mohon dimaafkan.
Wassalamu'alaikum wr. wb.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Next Prev
▲Top▲